Carlo Ancelotti didakwa melakukan pelanggaran oleh FA

Bos Everton Carlo Ancelotti didakwa melakukan pelanggaran oleh FA setelah dikeluarkan dari lapangan setelah bermain imbang dengan Manchester United.

Pelatih asal Italia itu mendekati wasit Chris Kavanagh pada peluit akhir setelah gol mendiang Dominic Calvert-Lewin absen karena offside .

Ancelotti tidak akan mendapatkan larangan touchline tetapi akan didenda £ 8.000 jika dia menerima tagihan sebelum batas waktu Kamis.

Carlo Ancelotti


Angka itu akan naik menjadi £ 12.000 jika banding dibuat dan tidak berhasil.

Pemain berusia 60 tahun itu mengatakan setelah bermain imbang 1-1 di Goodison Park bahwa ia tidak sopan kepada Kavanagh, yang keputusan awalnya untuk memberikan gol pada penghentian waktu dibatalkan oleh asisten video wasit karena pemain Everton Gylfi Sigurdsson berbaring offside di depan kiper United David de Gea.

Ancelotti mengatakan dia juga memiliki percakapan pribadi berikutnya di mana dia berbicara kepada wasit "dengan tenang".

Meskipun bos The Toffees adalah manajer pertama di Liga Premier yang ditunjukkan kartu merah, aturan itu baru diperkenalkan musim ini oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional untuk meningkatkan visibilitas tindakan tersebut. Sudah mungkin bagi manajer untuk diberhentikan.

FA juga menjalankan masa percobaan musim lalu.