Jordon Ibe, didenda karena menabrakkan kedai kopi

Seorang pesepakbola Liga Premier yang menabrakkan Bentley ke sebuah kedai kopi telah didenda £ 7.500 dan dilarang mengemudi selama 16 bulan. Gelandang Bournemouth Jordon Ibe, 24, menabrak mobil mewahnya ke The Pantry on Plaistow Lane di Bromley, London, pada 30 Juli sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Ibe telah mengakui mengemudi yang ceroboh dan pada bulan Februari dinyatakan bersalah karena gagal berhenti setelah kecelakaan. Dia juga diberi perintah komunitas selama 12 bulan di Pengadilan Bromley Magistrates. Ibe diperintahkan untuk membayar £ 500 sebagai kompensasi kepada mereka yang terkena dampak kecelakaan itu, serta biaya tambahan £ 181 dan biaya £ 775.

Tampak seperti perampokan


Pengadilan sebelumnya mendengar kendaraan menabrak tempat itu dan sebuah mobil Mercedes yang diparkir sekitar pukul 04:50 BST. Bagian dari Bentley Bentayga 4x4 putih Ibe tertinggal di puing-puing depan toko ketika dia pergi, pengadilan diberitahu.

Jaksa Bina Morjaria mengatakan kerusakan pada toko itu sangat luas sehingga harus ditutup selama enam minggu dan pemilik khawatir itu akan bangkrut. Sebuah pernyataan yang dibacakan atas nama penjaga toko Sarah Dixon, seorang ibu dari tiga anak, mengatakan dia "terkejut" oleh kerusakan tersebut. "Kupikir kita telah dirampok," tambahnya. "Aku sangat hancur."

Jordon Ibe


"Saya kecewa bahwa seseorang yang setinggi dirinya bahkan belum mengajukan permintaan maaf kepada kami," tambahnya. Pembela Ibe mengatakan bahwa dia telah berhenti di lokasi kecelakaan selama "periode waktu" dan kembali ke kedai kopi sore itu untuk menemukannya ditutup.

Hakim distrik Catherine Moore mengatakan Ibe telah mengemudi terlalu cepat dan "menjadi terganggu". Dia juga "tidak berhenti di lokasi cukup lama", katanya.

Mengabaikan tugas


Philip Lock, pemilik Mercedes yang rusak, mengatakan ia harus membayar lebih dari £ 2.800 untuk memperbaikinya. Pengadilan juga mendengar bahwa Ibe sudah memiliki 11 poin penalti pada SIMnya.

Pengacara Ibe, Frank Rogers, mengatakan kepada pengadilan kliennya telah menghabiskan sebagian besar hidupnya "terpuruk dalam dunia sepakbola buatan". Ini membuatnya "tidak berpendidikan" dan "tidak tahu tentang tugasnya", katanya.

Rogers mengatakan kontrak Ibe dengan Bournemouth akan berakhir pada musim panas dan kariernya tidak menjadi "apa yang diharapkan semua orang" ketika ia menandatangani kontrak dengan Liverpool pada ulang tahunnya yang ke-16.

Dia juga mengatakan Ibe adalah korban perampokan pada tahun 2016 di mana "penjahat bersenjata" menabrak kendaraannya dan "mengancamnya dengan senjata dan parang" membuatnya "takut akan keselamatannya".

Dalam sebuah pernyataan, Ibe mengatakan dia menerima "tanggung jawab penuh" atas tindakannya dan "kurangnya penilaian". Dia "meminta maaf tanpa syarat" kepada Ms Dixon dan Mr Lock, timnya, penggemar klub dan keluarganya.

"Saya sadar saya telah mengecewakan mereka semua, ini bukan contoh yang ingin saya berikan kepada orang lain," katanya. Ibe ditandatangani untuk AFC Bournemouth dari Liverpool pada 2016 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar £ 15 juta.